News: Ikatan Istri Taat Suami

Dikecam di negara asalnya, Malaysia, tak berarti Ikatan Istri Taat Suami (OWC) menghentikan aktivitasnya. Kelompok yang didirikan Global Ikhwan—yang juga membentuk Klub Poligami dua tahun lalu—malah berniat mendirikan OWC di negara tetangganya, Singapura.

Tak seperti Johor Bahru, yang menolak keberadaan klub itu, di Singapura, ada beberapa pihak yang sepakat dengan pendirian klub itu dalam mempromosikan pernikahan yang bahagia dengan menyarankan agar para istri beraksi seperti pelacur kelas satu di ranjang.

Menurut laporan The New Paper, Dalam Zaini, 70, dosen sastra di Singapura, berencana mendirikan cabang OWC dan akan bekerja dengan dua pria lain yang akan menjadi wakil klub itu. Sejauh ini, sudah ada 10 keluarga yang mengungkapkan ingin bergabung.

Para anggota baru tidak akan sendirian berjuang untuk membuat istri mereka menurut dan mewujudkan keluarga yang harmoni. OWC Malaysia sudah punya sekitar 800 anggota, sementara di Yordania, klub ini sudah mendapatkan 200 anggota.

CNNGO melaporkan, di Indonesia, cabang OWC Jakarta akan diluncurkan pada 19 Juni mendatang.

Dalam wawancara dengan The New Paper, Zaini mengakui bahwa klub itu tidak untuk sembarangan orang. “Beberapa orang sepakat, yang lainnya tidak—lebih pentingnya, kami yakin bahwa istri yang taat pada suami akan membantu mencegah berbagai masalah sosial yang merusak seperti prostitusi, perceraian, perjudian, kekerasan rumah tangga dan lain sebagainya,” ujar Zaini.

Tapi, bagi tiap dukungan, selalu ada yang tak suka.

The Straits Times melaporkan, Ketua Komisi Pembangunan Wanita, Keluarga, Kesehatan dan Komunitas negara bagian Johor Bahru, Robia Kosai mengecam keberadaan klub itu yang dia rasa malah mempromosikan nilai-nilai yang sebenarnya menghina atau melecehkan institusi keluarga. Tapi, Wakil Presiden OWC Rohaya bergeming.

“Seorang suami yang selalu bahagia di ranjang tidak akan punya alasan untuk berkeliaran atau mencari pelacur atau terlibat kegiatan sosial yang buruk lain,” papar Rohaya kepada The Star.

Direktur nasional OWC Fauziah Ariffin punya nasihat kepada semua istri di seluruh dunia. “Kunci untuk membuat pria lemah lembut dan menyenangkan adalah istri kelas satu yang menyenangkan, seorang istri yang taat pada suaminya. Ketika istri itu taat, suaminya akan bahagia dan lemah lembut. Mereka tak perlu melihat yang lain untuk cinta yang mereka butuhkan,” papar dia kepada The Star.

Dalam wawancara dengan BBC, kelompok ini berharap bisa mengembangkan sayap hingga menjangkau seluruh kawasan Asia Tenggara. OWC dibentuk awal bulan ini. Pendirinya memaparkan, kekerasan dalam rumah tangga dan pelacuran bisa disembuhkan dengan mengajarkan wanita agar membahagiakan suaminya di ranjang. Menurut mereka, wanita seharusnya lebih baik dari para pelacur kelas satu. Dengan begitu, para pria pun tidak akan kelayapan atau melakukan kekerasan.

Keberadaan OWC di negara asalnya, Malaysia, juga menjadi kontroversi. Menteri urusan wanita Malaysia Shahrizat Abdul Jalil menyebut kelompok itu justru memberikan citra buruk bagi negara itu.

Printed version available on Thursday, June 16, 2011
Photo Courtesy: BBC

About alvinpirlo

I am everything as I am
This entry was posted in News and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s